MU Perkasa di Old Trafford Saat Boxing Day


SeputarBola - Manchester United diyakini bakal melanjutkan tren positif di pertandingan kandang Boxing Day. Setan Merah menjamu tim yang relatif lemah, Huddersfield Town. 

Pertandingan MU dengan Huddersfield itu dihelat di Old Trafford, Rabu (26/12) mulai pukul 22.00 WIB. Laga tersebut menjadi peluang manajer baru MU, Ole Gunnar Solskjaer, untuk melanjutkan kemenangan. Dalam debutnya menjadi manajer MU usai menggantikan Jose Mourinho, dia membawa MU mengalahkan Cardiff City 5-1. 

Modal lain juga dimiliki MU dengan dengan statistik bagus dalam laga-laga home pada Boxing Day sebelumnya. Opta mencatat MU tak pernah kalah dalam pertandingan kandang di Boxing Day sejak 1978-1979. 

Waktu itu, MU dikalahkan Liverpool 0-3. Sejak itu, Setan Merah menang 14 kali dan seri tiga kali. 

Selain itu, menilik peringkat kedua tim, MU lebih diunggulkan untuk menang. MU memang terseok-seok di liga musim ini hingga berimbas pemecatan terhadap Mourinho. Setelah menghabiskan 18 pertandingan, The Red Devils ada di urutan keenam di papan klasemen dengan 29 poin. 

Tapi, Huddersfield lebih kesulitan menjalani musim dengan berada di zona degradasi. Huddersfield baru memetik dua kemenangan sejauh ini. 

Head to head kedua tim juga menunjukkan keunggulan MU atas Huddersfield. MU hanya kalah sekali dalam 14 pertandingan menghadapi Huddersfield di semua kompetisi, sisanya sepuluh kali menang dan tiga kali seri. 

Huddersfield juga tak pernah menang atas MU di Old Trafford sejak 1930, dengan kemenangan 6-0. Huddersfield juga tak berhasil membuat gol dalam tujuh dari sepuluh laga dengan MU dalam semua kompetisi. Dalam laga-laga itu, Huddersfield hanya membuat empat gol. 

#PremierLeague

Post a Comment

0 Comments