Hasil Liga Italia: Napoli Benamkan Lazio 2-1

Seputar Bola - Napoli melalui tantangan Lazio dengan poin penuh. Gol dari Jose Callejon dan Arkadiusz Milik mengantarkan Partenopei menang 2-1.

Menghadapi Lazio di San Paolo, Senin (21/1/2019 dinihari WIB pada laga pekan ke-20 Serie A, Napoli langsung mendapatkan ancaman di menit keempat. Sundulan Sergej Milinkovic-Savic mengarah ke gawang, namun Alex Meret sigap menghentikannya.

Tuan rumah langsung merespons melalui Milik di menit ke-12. Hanya nyaris jadi gol karena sepakan volinya menyambut umpan Mario Rui cuma menghantam tiang gawang. BOLAPELANGI

Milik bahkan kembali menghadapi peluangnya mentah olah tiang gawang di menit ke-21. Kali ini sundulannya menyambut umpan Piotr Zielinski yang kandas.

Meret melakukan aksi penyelamatan di menit ke-25, untuk menghalau tembakan Milinkovic-Savic. Tuan rumah lantas mendapatkan gol di menit ke-34, ketika Callejon menuntaskan umpan Dries Mertens dengan tembakan ke pojok kanan bawah gawang.

Hanya berjarak lima menit, Napoli menggandakan skor. Tembakan bebas Milik meluncur ke pojok kanan atas gawang Lazio. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Lazio meningkatkan intensitas serangan di babak kedua dan langsung mengancam di menit pertama. Tembakan Joaquin Correa menguji Meret, disusul sundulan melebar di menit ke-51.

Serangan balik Napoli di menit ke-57 nyaris jadi gol ketiga, namun digagalkan tiang gawang, Sementara sambaran Milik tak lama berselang dihalau Thomas Strakosha.

Usaha Lazio memperkecil ketertinggalan membuahkan hasil di menit ke-65. Sepakan Ciro Immobile meluncur melewati kaki Raul Albiol dan melesak ke dalam gawang.

Saat baru membangun momentum, Lazio malah kehilangan pemain di menit ke-70. Francesco Acerbi menerima kartu kuning kedua usai mengganjal Callejon.

Sampai pertandingan berakhir, tak ada lagi gol tercipta. Napoli menutup laga dengan kemenangan 2-0 dan membawa pulang tiga poin.

Napoli terus mengamankan posisi di urutan kedua klasemen, mengoleksi 47 poin dari 20 laga. Mereka unggul tujuh poin dari Inter Milan di posisi tiga.

Sementara Lazio gagal merebut kembali posisi empat dari AS Roma. Biancoceleste kini berada di posisi lima dengan 32 poin, kalah satu poin dari Roma. (DaftarBOLAPELANGI)

Susunan pemain:
Napoli: Meret; Maluit, Albiol, Maksimovic, Mario Rui; Callejon (Hysaj 88), Diawara (Verdi 72), Zielinski, Fabian Ruiz; Mertens (Ounas 82), Milik

Lazio: Strakosha; Luiz Felipe (Bastos 27), Acerbi, Radu; Lulic, Parolo, Lucas Leiva, Milinkovic-Savic (Patric 72), Lukaku (Correa 46); Luis Alberto; Immobile

Sumber : Detiksport.com

Post a Comment

0 Comments