Seputar Bolakandas di tangan Wolverhampton Wanderers pada babak ketiga Piala FA 2018/2019. Catatan buruk Juergen Klopp di kompetisi itu berlanjut.

Melawat ke Molineux Stadium, Selasa (8/1/2019) dini hari WIB, Liverpool yang memainkan sebagian besar pelapisnya takluk dengan skor 1-2.

Tertinggal lebih dulu di babak pertama lewat gol Raul Jimenez, Liverpool sempat menyamakan skor lewat Divock Origi sebelum Ruben Neves mencetak gol penentu kemenangan timnya.

Liverpool gagal melaju ke babak ketiga dan ini untuk keenam kalinya dari delapan edisi Piala FA terakhir, mereka dikalahkan sesama tim Premier League.

Selain itu, kekalahan tersebut juga memperpanjang rekor buruk Klopp di Piala FA. Sejak melatih Liverpool Oktober 2015, Klopp paling maksimal membawa timnya sampai babak keempat.

Pencapaian itu dilakukan tiga musim beruntun sedari 2016 (kalah dari West Ham United), 2017 (kalah dari Wolves), dan 2018 (kalah dari West Brom). Tahun ini adalah yang terburuk karena langsung kandas di babak ketiga.

Dari catatan Transfermarkt Klopp cuma tiga kali menang dari 10 penampilan di Piala FA. Sisanya tiga imbang dan empat kalah. Ada 13 gol dicetak dan kemasukan 12 gol.

Klopp pun setidaknya harus menunggu hingga musim depan untuk bisa memperbaiki catatan buruknya tersebut. Padahal Klopp di Jerman setidaknya sempat sekali meraih trofi DFB-Pokal pada 2012 dari tiga kesempatan maju ke final, serta sekali maju ke final Piala Liga Inggris dan dua kali semifinalis.