3 Pemberi Assist Terbaik Di Eropa Musim Ini


SeputarBola - Kompetisi Eropa sudah memasuki pertengahan musim. Banyak pemain yang mampu memberikan performa terbaik, namun tak sedikit pula yang gagal untuk tampil secara maksimal.
Berikut ini kita akan melihat tiga pemain dengan torehan assist terbanyak di Eropa saat ini.
Sebastian Haller (Eintracht Frankfurt) – 8 assist

Sebastian Haller yang berusia 24 tahun telah menjadi bagian penting dari keberhasilan Frankfurt, dengan membantu klub itu memenangkan DFB Pokal dalam musim debutnya dengan klub musim lalu.
Sejauh musim ini, ia telah mencetak 9 gol dalam 13 pertandingan Bundesliga. Ia juga  menyumbangkan 8 assist (dua kali lipat dari torehannya musim lalu) dari 17 pertandingan Bundesliga musim ini.
Dia telah mewakili Prancis di semua level tetapi belum masuk ke tim senior. Namun dengan performanya saat ini, akan sulit untuk membayangkan Didier Deschamps tak melayangkan panggilan kepadanya. Sebenarnya ada dua pemain lain yang juga memiliki 8 assist saat ini, yaitu Suso dari AC Milan dan Ryan Fraser dari Bournemouth, namun ketajaman Haller membuatnya menjadi pemain yang lebih istimewa.
Eden Hazard (Chelsea) – 9 assist

Secara teratur dinilai sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, kritik konstan terhadap Eden Hazard kerap muncul karena ketidakkonsistenannya di depan gawang. Ketajamannya di masa lalu dianggap tidak setara dengan pemain bintang lain seperti Bale, Sanchez, Neymar dan Kylian Mbappe.
Hazard tampaknya sadar akan hal itu dan menunjukkan permainan yang lebih bagus lagi. Ia memimpin negaranya untuk menempati posisi ketiga di Piala Dunia di Rusia, dan telah memulai musim ini dengan luar biasa bersama Chelsea.
Hazard saat ini memiliki delapan gol dan sembilan assist dari hanya 17 pertandingan Premier League, dan telah menempatkan dirinya sebagai salah satu calon untuk meraih penghargaan Ballon d’Or 2019 karena penampilannya yang luar biasa.
Lionel Messi (Barcelona) – 10 assist

Lionel Messi telah lama membuktikan dirinya tidak hanya sebagai pencetak gol dan pemain terhebat sepanjang masa, tetapi juga sebagai pemain paling kreatif dalam sejarah permainan yang indah ini.
Awal bulan ini, pemain berusia 31 tahun itu menerima penghargaannya Sepatu Emas Eropa yang ke-5, yang membuktikan bahwa ia sama sekali tidak kehilangan ketajaman, meski terus mendapatkan partner yang berbeda di lini depan.
Meskipun mengalami cedera bahu pada awal musim, Messi kembali lebih cepat dari yang diperkirakan untuk memimpin Barcelona berada di bagian atas klasemen La Liga. Messi pun menempati puncak daftar pencetak gol dan assist di La Liga saat ini. 

Post a Comment

0 Comments