Hasil Liga Inggris Leicester City 2-1 Manchester City: Cityzens Tertinggal Tujuh Poin Dari Liverpool


SeputarBola - Manchester City secara tak terduga kalah 1-2 saat bertandang ke markas Leicester City dalam laga Boxing Day dalam lanjutan Premier League, Rabu (26/12/2018) malam WIB. Kekalahan ini membuat City kini tertinggal tujuh poin dari Liverpool.
Manchester City yang tertinggal empat poin dari Liverpool di tabel klasemen sementara tentu mengincar kemenangan saat mereka bertandang ke markas Leicester City. Ambisi The Cityzens itu tampak akan berbuah hasil ketika di menit ke-14 mereka sudah bisa membuka keunggulan.
Menerima umpan dari Sergio Aguero, Bernardo Silva berhasil menaklukkan Kasper Schmeichel denan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Gol ini tentu disambut gemuruh para pendukung City yang memenuhi salah satu sudut King Power Stadium.
Namun, rupanya keunggulan Manchester City hanya bertahan lima menit saja. Pada menit ke-19, Leicester bisa menyamakan kedudukan. Menerima umpan dari Jamie Vardy, Marc Albrighton mampu mencetak gol melalui tandukan kepalanya.
Gol penyeimbang dari Marc Albrighton itu membuat jalannya laga menjadi lebih seru. Kedua tim saling bertukar serangan di sepanjang babak pertama. Kevin De Bruyne sempat membuat repot Kasper Schmeicel, begitu juga dengan James Maddison yang melepaskan tembakan tepat sasaran ke gawang City.
Namun, hingga babak pertama usai, tak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim. Skor imbang 1-1 mengantarkan kedua tim menuju ke ruang ganti.
Di babak kedua Manchester City tetap mendominasi permainan. Meski demikian, permainan City di babak kedua ini seperti kurang memiliki kreatifitas. Hal itu membuat Pep Guardiola memasukkan David Silva di pertengahan babak kedua untuk menggantikan posisi Kevin De Bruyne yang belum lama sembuh dari cedera.
Di sisi lain, Leicester City tetap mencoba memberikan ancaman melalui serangan-serangan balik cepat yang terus mereka lakukan sejak babak pertama. Hasilnya pada menit ke-81, The Foxes berhasil berbalik unggul melalui gol yang dicetak oleh Ricardo Pereira.
Penderitaan Manchester City kian lengkap di laga ini setelah Fabian Delph mendapatkan kartu merah di akhir babak kedua. Skor 2-1 untuk keunggulan Leicester City ini kemudian bertahan hingga laga usai.
Kemenangan ini membuat Leicster City naik ke posisi tujuh klasemen sementara denghan memiliki 28 poin. Sementara itu Manchester City turun ke posisi tiga klasemen, tapi kini pasukan Pep Guardiola tertinggal tujuh poin dari Liverpool.
Susunan Pemain
Leicester City XI: Schmeichel; Ricardo Pereira, Morgan, Maguire, Chilwell; Choudhury, Mendy, Ndidi; Maddison, Vardy, Albrighton.
Cadangan: Simpson, Evans, Ward, Gray, Okazaki, Iborra, Ghezzal.
Manchester City XI: Ederson; Danilo, Stones, Laporte, Delph; De Bruyne, Gündogan, Bernardo Silva; Sterling, Agüero, Sané.
Cadangan: Walker, Silva, Mahrez, Otamendi, Zhinchenko, Foden, Muric.

Post a Comment

0 Comments