Seputar Bola - Andy Robertson bereaksi setelah pertandingan Liverpool vs Arsenal yang mereka menangkan dengan skor 5-1, Minggu (30/12) dini hari WIB, dengan mengklaim bahwa seluruh rekannya telah bersiap untuk pertandingan The Reds yang akan datang melawan Manchester City.
Setelah tertinggal akibat gol Ainsley Maitland-Niles pada menit ke-11, tim asuhan Jurgen Klopp memberikan reaksi keras kepada Arsenal dan unggul 4-1 di jeda pertandingan berkat dua gol dari Roberto Firmino dan gol lainnya dari Sadio Mane dan Mohamed Salah.
Firmino menyelesaikan hat-trick setelah jeda pertandingan untuk memastikan kemenangan Liverpool di pertandingan itu. Posisi Liverpool saat ini cukup nyaman di puncak klasemen, dan Robertson menantikan pertandingan pertengahan pekan di Stadion Etihad, di mana mereka berkesempatan untuk meraih kemenangan ke-10 berturut-turut di Premier League.
“[Manchester City] adalah tim yang sangat kuat,” kata Robertson kepada BT Sport, dengan Liverpool sekarang unggul 10 poin dari sang juara bertahan menjelang pertandingan Manchester City melawan Southampton, Minggu.
“Mungkin semua orang di skuat telah melihat [pertandingan] mereka. Tetapi pada Desember kami telah memenangkan pertandingan satu per satu dan kami sekarang memiliki keunggulan yang sehat. Kami menantikannya. Kami akan beristirahat sekarang dan bersiap untuk pertandingan itu,” tambahnya.
Rekan Robertson di lini belakang, Virgil van Dijk mengatakan bahwa masih ada ruang untuk perbaikan di tim Liverpool, meskipun mereka sudah menjalani 20 pertandingan tak terkalahkan di liga musim ini.
Van Dijk mengatakan: “Kami tahu bahwa mereka berbahaya saat serangan dengan kecepatan mereka di depan. Sayang sekali kami kebobolan, tetapi kami bereaksi dengan cara yang tepat, dan berpikir kami pantas mendapatkan kemenangan hari ini.”
“Kami masih perlu meningkatkan banyak hal. Kami sangat senang dengan situasi saat ini, kami harus menjaga intensitas tinggi dan melanjutkan perjalanan kami dengan cara ini. Apa pun masih mungkin untuk terjadi. Kami berada dalam situasi yang baik, itu sulit tetapi ini saat yang tepat untuk menjadi pemain Liverpool,” pungkas bek asal Belanda tersebut. (Sumber: Four Four Two, BT Sport)