Seputar Bola - Chelsea sukses mengamankan poin penuh usai menundukkan sesama tim London Crystal Palace, dalam lanjutan Premier League pekan ke-20 di Selhurst Park, Minggu (30/12/2018) malam WIB. Gol tunggal N’Golo Kante jadi pembeda pada pertandingan ini.
Berkat kemenangan ini, The Blues mendekati poin Tottenham yang berada di posisi kedua dengan hanya berjarak dua poin saja. Dan berselisih satu poin dari Manchester City. Komosisi peringkat bisa saja berubah, andai Manchester City memenangkan laga menghadapi Southampton.
Sementara untuk The Eagles, mereka gagal melanjutkan peruntungan mereka kala bersua tim besar. Hasil yang membuat pasukan Roy Hodgson tak beranjak dari urutan ke-14 dengan prolehan 19 poin.
Babak pertama berjalan monoton dan biasa saja. Chelsea dengan dominasi bola yang mereka peragakan masih belum mampu menembus pertahanan rapi ala Palace.
Satu-satunya peluang terbaik di paruh pertama datang pada menit ke-37 untuk Chelsea. Saat sepakan kaki kanan Ross Barkley hampir masuk, tapi bola membentur tiang sebelah kiri.
Olivier Giroud sebenarnya mampu menyarangkan bola pada menit ke-73. Namun pemain asal Prancis itu sudah terlebih dahulu terjebak offside. Sayangnya upaya Giroud ketika menendang bola membuat kakinya terkilir dan menderita cedera engkel, sehingga harus digantikan oleh Alvaro Morata.
Di sisa waktu yang ada, Zaha dan kolega gagal membuat peluang berbahaya karena The Blues juga memiliki pertahanan yang kokoh. Hingga laga usai skor kemenangan 1-0 untuk Chelsea tetap tak berubah.

Susunan Pemain Crystal Palace vs Chelsea

Crystal Palace XI (4-5-1): Guaita; Wan-Bissaka, Tomkins, Sakho, Aanholt; Townsend, McArthur, Milivojevic, Kouyate, Schlupp; Zaha
Cadangan: Hennessey, Dann, Meyer, Ward, Ayew, Wickham, Puncheon
Chelsea XI (4-3-3): Arrizabalaga; Alonso, Luiz, Rudiger, Azpilicueta; Kante, Jorginho, Barkley; Willian, Giroud, Hazard
Cadangan: Caballero, Kovacic, Zappacosta, Emerson, Ampadu, Christensen, Morata
Sumber  : Sepakbola.com