SeputarBola Bayern Munich berhasil menang tipis 1-0 ketika menjamu RB Leipzig. Kemenangan ini didapati dengan susah payah,  Pada laga lanjutan Liga Jerman di Allianz Arena, Kamis (20/12/2018) dini hari WIB, Bayern mendapat perlawanan ketat dari Leipzig.

Pertandingan berjalan ketat. Meski Bayern unggul penguasaan bola 60-40 persen menurut Whoscored, tapi jumlah tembakan kedua tim tak jauh berbeda. Bayern membuat 10 sedangkan Leipzig delapan.

Bayern harus menunggu sampai menit ke-83 untuk mencetak gol. Adalah Franck Ribery yang menuliskan namanya di papan skor.

Kemenangan ini membuat Bayern tetap duduk di peringkat ketiga dengan 33 poin, sama dengan raihan Borussia Monchengladbach di atasnya.

Sedangkan Leipzig masih ada di peringkat keempat dengan 28 poin dan gagal menyalip Bayern.

Pertandingan berjalan menarik sejak awal. Bayern maupun Leipzig sama-sama berani melancarkan serangan. Mats Hummels membuat kesempatan pertama lewat tembakan yang masih meleset di menit kedua.

Selang tiga menit, giliran Leipzig yang membuat peluang. Kali ini Konrad Laimer yang berhasil mendapat ruang. Namun, tembakannya bisa diselamatkan Manuel Neuer.
Bayern terlihat kesulitan menembus lini belakang Leipzig yang bermain apik pada laga ini. Efektivitas mereka jauh dari kata memuaskan.
Leipzig juga mendapat peluang melalui serangan-serangan cepatnya. Bruma dan Dayot Upamecano sempat mendapat kesempatan tapi gagal.

Robert Lewandowski beberapa kali mendapat peluang yang cukup baik. Tapi, upaya pemain Polandia itu selalu gagal, entah tembakannya yang kurang tajam atau melambung tinggi. Babak pertama berakhir tanpa gol, Pada babak kedua, permainan lebih alot. Kedua tim lebih banyak memainkan bola di lini tengah dan sama-sama kesulitan membuat peluang terbuka. 

Renato Sanches yang masuk menggantikan Kingsley Coman di menit ke-61 langsung mampu membuat peluang empat menit kemudian.

Pemain Portugal itu melancarkan tembakan yang masih kurang keras sehingga diselamatkan dengan mudah. Di menit ke-73 giliran Thomas Mueller yang mencoba peruntungannya. Tapi, tembakannya malah menyamping.
Serangan demi serangan Bayern akhirnya berbuah hasil pada menit ke-83. Adalah Franck Ribery yang membuat gol lewat sepakannya memanfaatkan sapuan tak sempurna Upamecano.

Gol tersebut akhirnya memberikan kemenangan untuk Bayern, karena Leipzig tak mampu lagi membuat peluang terbuka pada sisa laga.
Malahan Stefan Ilsanker dan Renato Sanches sama-sama mendapat kartu merah jelang laga berakhir.