Hati-Hati Barcelona, City Saja Kerepotan Hadapi Lyon


SeputarBola Di atas kertas, Barcelona lebih diunggulkan ketimbang Lyon di 16 besar Liga Champions. Namun Barcelona diingatkan kalau Lyon tampil bagus selama fase grup.

Undian babak 16 besar Liga Champions mempertemukan Barcelona dengan Lyon. Barcelona akan lebih dulu tandang ke markas Lyon di leg pertama pada 20 Februari sebelum gantian jadi tuan rumah di leg kedua tiga pekan kemudian.

Secara head-to-head, Barcelona superior atas Lyon. Enam kali berduel di kompetisi Eropa, Blaugrana mencatat empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Meski demikian, Lionel Messi memperingatkan Barcelona agar tak memandang sebelah mata wakil Ligue 1 itu. Kapten Barcelona itu merujuk pada performa Lyon saat fase grup.

Tergabung di Grup F bersama Manchester City, Lyon tak terkalahkan melawan juara Liga Inggris itu. Mereka bahkan sempat membuat kejutan dengan mengalahkan City di Etihad Stadium pada matchday 1 dan bermain imbang 2-2 di matchday 5. Lyon lolos ke fase knockout sebagai runner-up grup.

"Ini adalah undian yang sulit. Kalau melihat nama, mungkin mereka memang bukan yang terkuat, tapi melihat bagaimana Lyon, jelas kami tahu ini akan rumit," ujar Messi seperti dikutip Sport.

"Di grup yang sangat sulit, mereka menyaingi Manchester City, salah satu tim terbaik di dunia," lanjut bintang asal Argentina itu.

"Februari masih lama dan banyak hal akan terjadi, tapi kami tahu ini akan jadi duel yang rumit," katanya.

#Barcelona
#Lyon

Post a Comment

0 Comments