Jelang Liverpool Vs Arsenal > Rekor Buruk The Gunners di Kandang The Reds


SeputarBola - Arsenal akan coba mengadang laju impresif Liverpool di akhir tahun ini. Tapi, The Gunners punya rekor buruk saat tandang ke Anfield.

Premier League akan tutup tahun 2018 dengan menyajikan laga seru di Anfield, Minggu (30/12/2018) dini hari WIB, saat pemuncak klasemen Liverpool menjamu Arsenal. Pertemuan kedua tim berakhir imbang 1-1 di Emirates Stadium sekitar dua bulan lalu.

Menengok tren belakangan ini, Liverpool jelas diunggulkan mengingat mereka sudah meraih delapan kemenangan beruntun. Sementara, Arsenal tengah naik-turun dan bahkan sempat kalah dua kali beruntun. Pada laga Boxing Day kemarin, mereka diimbangi Brighton & Holve Albion 1-1.

Peluang untuk Arsenal meraih angka tetap terbuka tapi masalahnya klub London Utara itu kerap melempem saat bertemu Liverpool. Loh, kenapa? Berikut data dan fakta terkait laga itu seperti dikutip Opta.

- Ini akan jadi pertemuan ke-227 kedua tim di seluruh kompetisi, Liverpool menang 86 kali dan Arsenal 79 kali (61 imbang).

- Arsenal tanpa kemenangan dari lima lawatan terakhir ke Liverpool di Premier League (2 imbang 3 kalah), kebobolan dua gol atau lebih di setiap laganya (total 17).

- Liverpool tak terkalahkan dalam tujuh duel terakhir dengan Arsenal di seluruh kompetisi (3 menang 4 imbang) - rentetan terpanjang terakhir adalah di Februari 2000 (14 laga).

- Ada 149 gol tercipta dalam duel Liverpool dan Arsenal di Premier League - hanya ada empat laga yang total golnya lebih dari 150 di kompetisi ini (Arsenal/Everton, Liverpool/Spurs, Chelsea/Spurs, dan Arsenal/Spurs).

- Arsenal paling banyak mencetak gol dari luar kotak penalti musim ini ketimbang tim lain (9), sementara itu Liverpool jadi tim yang belum sekalipun kebobolan dari situasi itu selama musim ini.

- Arsenal hanya menang sekali dari 12 lawatan terakhir ke kandang tim yang memuncaki klasemen (2-1 lawan Chelsea di November 2008), kalah di enam laga terakhir dengan agregat 2-17.

- Liverpool cuma kebobolan tujuh gol dari 19 pertandingan liga musim ini, dan clean sheet di laga ini akan membuat mereka mencatatkan rekor kebobolan terendah setelah 20 laga.

- Liverpool tak terkalahkan di 30 pertandingan kandang Premier League terakhirnya, rentetan terpanjang terakhir adalah 31 laga antara Desember 2007 hingga Agustus 2009.

- Roberto Firmino sudah terlibat dalam hadirnya delapan gol dari enam pertemuan terakhir dengan Arsenal (5 gol 3 assist). Hanya Robbie Fowler (9) yang mencetak gol lebih banyak untuk Liverpool menghadapi Arsenal di Premier League.

- Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang adalah top skorer Premier League musim ini dengan 13 gol. Dia bikin enam gol dari delapan pertandingan tandang terakhirnya.

#PremierLeague
#JelangPertandingan

Post a Comment

1 Comments