Catatan Pekan Ke-19 Liga Inggris: Liverpool Belum Terkalahkan Hingga Paruh Musim



SeputarBola - Liverpool yang belum terkalahkan hingga pekan ke-19 bergabung dengan sedikit klub lain yang mencatat rekor sama di era Premier League. Catatan tersebut membawa Liverpool unggul enam poin di atas Tottenham Hotspur yang saat ini membuntuti di peringkat kedua.
Beberapa pemain juga mencatat rekor apik dalam pertandingan yang digelar pada Boxing Day kali ini. Bukan hanya para bintang-bintang senior, pemain-pemain muda juga unjuk gigi. Berikut ini statistik menarik dari 10 pertandingan Boxing Day Liga Inggris yang kami kuti dari PremierLeague dan Opta.

Fulham 1-1 Wolverhampton Wanderers
Ryan Sessegnon, 18 tahun 221 hari, menjadi pemain kemuda ketiga yang mencetak gol di pertandingan Premier League yang digelar pada Boxing Day. Ia hanya kalah muda dari James Milner untk Leeds United (16 tahun 356 hari) dan Michael Owen untuk Liverpool (18 tahun 12 hari).


Burnley 1-5 Everton
Everton mencetak lima gol di petandingan tandang Premier League untuk ketiga kalinya sepanjang sejarah klub. Terakhir kali mereka mencatat pencapaian serupa saat menang dengan skor 5-2 di kandang Sheffield Wednesday pada April 1996.


Crystal Palace 0-0 Cardiff City
Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, dua manajer berusia lebih dari 70 tahun beradu taktik dalam pertandingan Premier League. Manajer Cardiff Neil Warnock berumur 70 tahun 25 hari dan manajer Crystal Palace Roy Hodgson berusia 71 tahun 139 hari.


Leicester City 2-1 Manchester City
Pertama kalinya sepanjang sejarah Premier League pemain Portugal mencetak gol untuk dua kubu yang bertanding. Bernardo Silva mencetak gol untuk Manchester City dan Ricardo Pereira mencatatkan nama di papan skor untuk Leicester City.


Liverpool 4-0 Newcastle United
Liverpool menjadi tim keempat yang mencatat status tak terkalahkan hingga akhir paruh musim. Tiga tim lain yang punya catatan serupa adalah Arsenal (2003/2004), Manchester United (2010/2011) dan Manchester City (2017/2018). Dalam tiga kesempatan sebelumnya tersebut, tim-tim yang tak terkalahkan hingga paruh musim menjadi juara di akhir musim.


Manchester United 3-1 Huddersfield Town
Manchester United belum pernah terkalahkan dalam pertandingan Boxing Day Liga Inggris yang digelar di kandang sejak 1978/79. Rinciannya adalah 15 kali menang dan tiga kali imbang. Tim terakhir yang menang di kandang Manchester United di laga pasca Natal adalah Liverpool, skor 0-3.


Tottenham Hotspur 5-0 AFC Bournemouth
Kyle Walker-Peters, 21 ytahun 257 hari, menjadi pemain termuda kedua yang mencatat tiga assist dalam satu pertandingan Premier League. Peringkat pertama masih dipegang Jermaine Pennant, 20 tahun 227 hari dalam pertandingan Leeds United vs Middlesbrough pada Agustus 2003.


Brighton & Hove Albion 1-1 Arsenal
Pierre-Emerick Aubameyang telah terlibat langsung dalam 30 gol dalam 32 pertandingan Premier League untuk Arsenal. Rinciannya 23 gol dan tujuh assist. Saat ini Aubameyang juga memimpin klasemen top skorer dengan catatan 13 gol.


Watford 1-2 Chelsea
Superstar Chelsea Eden Hazard telah terlibat langsung dalam 19 gol di Premier League musim ini. Rinciannya 10 gol dan sembilan assist. Tak ada pemain lain yang unya catatan lebih baik dari Hazard sejauh musim ini berjalan.


Southampton 1-2 West Ham United
Meski kalah Southampton menunjukkan peningkatan produktivitas gol. Southampton telah mencetak tujuh gol dalam empat pertandingan Premier League di bawah asuhan manajer baru, Ralph Hasenhuttl. Jumlah gol tersebut sama dengan jumlah gol yang dicetak dalam 10 pertandingan sebelum Hasenhuttl menangani Soton.


Post a Comment

0 Comments