Jelang Liverpool vs Newcastle: Laju Mulus Si Merah di Laga Kandang Boxing Day


SeputarBola - Rekor mentereng dimiliki Liverpool saat melakoni laga Boxing Day di kandang sendiri. Liverpool di ambang kemenangan ke-16?

Pada pertandingan Boxing Day tengah pekan ini, Liverpool akan menjamu Newcastle United di Anfield, Rabu (26/12/2018) malam WIB. Kedua tim memiliki laju yang berseberangan; Liverpool belum terkalahkan sedangkan Newcastle justru inkonsisten usai baru sekali menang dalam lima laga terakhir.

Melawan Newcastle menjadi peluang besar bagi Liverpool untuk meraih tiga poin. Statistik Opta menyebut bahwa Liverpool tidak terkalahkan di laga kandang Boxing Day sejak dikalahkan MU 0-1 pada 1986/87. Hingga kini, Si Merah telah membukukan delapan kemenangan dan tiga seri.

Kendati demikian, Liverpool bukan berarti bisa santai menghadapi the Magpies. Newcastle sukses mencuri dua poin dalam tiga pertemuan terakhir mereka di liga, termasuk saat mengimbangi Liverpool 2-2 di Anfield pada April 2016.

Selain itu, andai berhasil melanjutkan tren positifnya Liverpool akan menciptakan sebuah torehan. The Reds akan menyamai rangkaian tidak terkalahkan terpanjang kedua dalam sejarah klub yang sebelumnya tercipta pada 1949/50 [19 pertandingan].

"Selalu sulit untuk menghadapi mereka, di Newcastle maupun di kandang sendiri. Kami tahu ini akan menjadi sebuah laga yang berat," manajer Liverpool Juergen Klopp mengatakan di situs resmi klub.

"Mungkin sekarang untuk ketiga kalinya kami harus menghadapi lima bek lagi, tapi tetap saja berbeda. Kami perlu beradaptasi dengan hal-hal lain yang mereka tawarkan," sambung dia sembari meyakini Liverpool akan menghadapi Newcastle yang mengusung taktik bertahan. 

#PremierLeague

Post a Comment

0 Comments