SeputarBola - Liga Italia memasuki pekan ke-17. Pertandingan antara Juventus dan AS Roma akan meramaikan akhir pekan sebelum Natal.

Juventus masih superior hingga Liga Italia berjalan 16 pekan. Tim arahan Massimiliano Allegri itu membukukan 15 kemenangan dan satu hasil imbang.

Dengan 46 poin, Juventus melaju sendirian di puncak klasemen. Napoli yang ada di peringkat kedua tertinggal delapan angka dari Si Nyonya Tua.

Akhir pekan ini, Juventus akan menjamu Roma di Allianz Stadium, Minggu (23/12) dini hari WIB. Kemenangan di laga ini akan kian menegaskan superioritas Bianconeri pada musim ini.

Sejauh ini, Juventus sudah menghadapi tim-tim yang saat ini menghuni lima besar klasemen (Napoli, Inter Milan, AC Milan, Lazio). Hasilnya, mereka menyapu bersih kemenangan.

Roma sendiri akan tandang ke Turin dalam kondisi yang tidak ideal. Daniele De Rossi, Edin Dzeko, Stephan El Shaarawy, dan Alessandro Florenzi diragukan bisa tampil.

Selain itu, performa Roma juga jauh dari kata konsisten. Meski dalam beberapa musim terakhir kerap jadi pesaing terdekat Juventus, Roma kini justru kepayahan.

Giallorossi baru kembali ke jalur positif dengan menaklukkan Genoa akhir pekan lalu. Hasil itu mengakhiri puasa kemenangan Roma yang sempat berjalan enam laga beruntun di semua kompetisi. Baru mencatat enam kemenangan dari 16 laga, Roma tertahan di peringkat tujuh dengan 24 poin.

Roma juga dibayangi rekor buruk di Allianz Stadium. Tujuh kali tandang ke sana di Liga Italia, I Lupi selalu pulang dengan kekalahan.

Di pertandingan lainnya, Inter Milan akan tandang ke markas tim juru kunci, Chievo. Sementara Napoli akan menjamu SPAL di San Paolo.

AC Milan akan menjamu Fiorentina di San Siro. Sedangkan Lazio akan berupaya bangkit saat menghadapi Cagliari. 

#Juventus
#AsRoma