SeputarBola - Real Madrid diperingatkan agar tak memandang Al Ain sebelah mata di final Piala Dunia Antarklub. Sebab klub Uni Emirat Arab itu terbukti mampu membuat kejutan.

Madrid melangkah ke final Piala Dunia Antarklub usai menyingkirkan Kashima Antlers di semifinal. Dalam pertandingan di Zayed Sport City Stadium, Rabu (19/12) malam WIB, Madrid menang 3-1 atas juara Liga Champions Asia itu.

Di babak final, Sabtu (22/12), Los Blancos akan menghadapi Al Ain yang secara mengejutkan mendepak juara Copa Libertadores, River Plate. Al Ain menang lewat adu penalti usai bermain imbang 2-2 melawan klub Argentina itu.

Perjalanan Al Ain di Piala Dunia Antarklub juga tak bisa dipandang sebelah mata. Berstatus sebagai tim tuan rumah, Al Ain merangkak dari putaran pertama. Mereka berturut-turut menyingkirkan Team Wellington (wakil Oseania) dan Esperance de Tunis (wakil Afrika) sebelum mengejutkan River Plate.

Gelandang Madrid, Lucas Vazquez, sadar betul akan tantangan yang sudah menunggu timnya di final. Ia pun memperingatkan Madrid agar tak meremehkan Al Ain.

"Semua orang berpikir River yang akan ke final, dan ini adalah peringatan tentang apa yang bisa terjadi dalam sepakbola," ujar Vazquez seperti dilansir Fotball Espana.

"Dalam olahraga ini, Anda harus respek kepada lawan dan kalau tidak, maka Anda akan dapat kejutan tak menyenangkan."

"Kami datang ke sini untuk jadi juara. Apa yang orang katakan tidak mengusik kami. Kami terbiasa mengabaikannya," katanya menambahkan.

#RealMadrid