Seputar Bola - Ole Gunnar Solskjaer bangga betul dengan penampilan Manchester United saat menghajar Bournemouth. Dia tinggal duduk manis dan menyaksikan anak didiknya bertarung.

Pada laga yang dihelat di Old Trafford, Minggu (30/12/2018) malam WIB, Manchester United lagi-lagi meraih kemenangan besar. Bournemouth ditundukkan The Red Devils dengan skor 4-1.

Seperti di dua pertandingan sebelumnya, serangan MU mengalir deras terutama di babak pertama. Di paruh pertandingan MU sudah unggul 3-1 lewat dua gol Paul Pogba dan sebiji gol Marcus Rashford. Sedangkan gol Bournemouth dicetak Nathan Ake.

Babak kedua MU menambah satu gol lagi lewat aksi Romelu Lukaku, yang memastian diraihnya kemenangan 4-1. Ini menjadi kemenangan ketiga Red Devils secara beruntun di tangan Solskjaer. Tak hanya itu, MU juga berhasil membuat 12 gol dari tiga laga tersebut.

Berbicara pada BBC usai pertandingan, Solskjaer puas dengan kinerja yang ditunjukkan pemainnya. Seluruh penggawa MU disebutnya berhasil mengekspresikan diri di atas lapangan dan bekerja keras sepanjang laga.

"Anda hanya harus duduk manis dan menonton anak-anak mengekspresikan diri. Etos kerja mereka benar-benar luar biasa. Komplimen terbesar saya sebagai manajer adalah bisa menonton mereka bekerja sangat keras, karena memang itulah pondasi kami," ucap Solskjaer.
"Para pemain tahu mereka main di MU, artinya mereka adalah pemain berkualitas yang tak boleh dikalahkan. Sesi latihan berjalan dengan kualitas, tempo, dan ketajaman yang tinggi. Kami akan berkembang lebih baik lagi dan terus berjuang untuk bisa clean sheet," lanjut dia.

Meski sangat produktif di depan, MU memang masih punya pekerjaan rumah di sektor belakang. Di tiga laga bersama Solskjaer mereka selalu kebobolan.

"Orang-orang mungkin hanya melihat saya mencoba memperagakan sepakbola menyerang. Tapi, pondasi dari semua tim adalah bagaimana hebatnya Anda bertahan. Jika Anda clean sheet, Anda punya kesempatan untuk memenangi laga," tambah pria asal Norwegia itu.