Etihad Kuburan Tim-Tim Promosi


Seputar Bola - Manchester City menang telak 3-0 atas Wolverhampton Wanderers di Etihad. Hasil ini memperpanjang catatan positif The Citizens atas tim promosi di kandang.

City tak mengalami masalah berarti saat melawan Wolves, Selasa (15/1/2019) dini hari WIB di Etihad. Laga baru berjalan 10 menit, Gabriel Jesus langsung mencetak gol.

Tuan rumah semakin di atas angin ketika sembilan menit kemudian Wolves mendapatkan kartu merah. Bek Willy Bolly diusir wasit karena tekel keras kepada Bernardo Silva.

Mendominasi, City lantas bikin dua gol tambahan. Dua gol itu tercipta dari penalti Jesus di menit ke-39 dan gol bunuh diri Conor Coady pada menit ke-78.

Kemenangan ini membuat jarak City dengan Liverpool kembali menjadi empat poin. Sang juara bertahan masih berada di posisi dua dengan koleksi 54 poin.

Selain itu, hasil positif ini juga makin memperlihatkan Etihad bahwa Etihad sulit ditaklukkan. Menurut Opta, City hanya kalah sekali dari 15 partai terakhir Liga Inggris terakhir di kandang.

City mencatatkan 13 kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah. Kekalahan terakhir didapati saat menghadapi Crystal Palace 2-3 Desember 2018 lalu.

Etihad juga menjadi kuburan untuk tim-tim promosi. Pasalnya sejak Februari 2007, tak satu pun tim promosi bisa menang di sana. Rekor City melawan tim promosi di kandang dalam 35 laga terakhir adalah 31 kali menang dan empat kali seri.

Bolapelangi.tk Bolapelangi

Untuk Pendaftaran BolaPelangi (Klik Disini

Post a Comment

0 Comments