Sepuar Bola - Manajer Liverpool Jurgen Klopp memperingatkan timnya akan menghadapi badai petir ketika lawan Manchester City pada pertandingan krusial Premier League, Jumat (4/1) dini hari WIB.
The Reds duduk tujuh poin di atas sang juara bertahan, lengkap dengan status sebagai satu-satunya tim Inggris yang belum terkalahkan musim ini.
Kedua tim bertemu di perempat final Liga Champions musim lalu. Pada leg pertama di Etihad Stadium, Liverpool menang 3-0, kemudian unggul lagi 2-1 saat leg kedua di Anfield.


Meski begitu Klopp mengaku sangat sadar bahaya yang bisa ditimbulkan tuan rumah, apalagi Gabriel Jesus pernah membuka skor setelah hanya dua menit yang membuat The Reds tertekan.
“Itu badai petir,” kata manajer asal Jerman itu dikutip dari goal.com (3/1). “Mereka mengatakan sebelum pertandingan mereka bisa comeback dari ketinggalan 3-0 dan semua orang tahu mereka bisa, kami juga melakukannya,”
“Saya pikir kami harus bisa (bersiap menghadapi badai lain). Ini akan menjadi pertandingan yang sangat intens, sulit dipercaya betapa jelas keinginan mereka,”

“Musim lalu mereka mendapat 100 poin dan orang-orang mengatakan ‘bagaimana mereka bisa melakukannya lagi?’. Mereka kejam, penuh tekad, serakah. Desember bukan bulan mereka, tapi sekarang Januari.”
Lebih baik dari musim lalu
Gelar juara Premier League Liverpool terus membebani klub, tetapi Klopp yakin mencapai final Liga Champions musim lalu telah menyingkirkan ransel di punggung timnya dan membantu mereka membentuk identitas yang lebih kuat.
“Kami tim yang berbeda. Kami telah meningkat sejak tahun lalu, seperti yang harus kami lakukan. Anak-anak ini memiliki level dan kualitas yang berbeda, itu benar. Saya percaya mereka 100 persen,” terang Klopp. (Sumber: goal.com)