Lawan Myanmar Jadi Debut Simon McMenemy Di Timnas Indonesia

Simon McMenemy Akan Debut Lawan Myanmar
Foto : (Suporter Garuda di GBK Senayan)

Medan Timnas Indonesia akan mulai persiapan menghadapi berbagai turnamen di 2019. Skuat Garuda akan menjalani satu FIFA match day melawan Myanmar, yang bakal jadi debut Simon McMenemy.
PSSI sudah memperkenalkan secara resmi Simon McMenemy sebagai pelatih baru Timnas Indonesia. Eks pelatih Bhayangkara FC itu diikat kontrak sampai 2020.

Agenda Timnas senior terdekat adalah menghadapai Pra Piala Dunia 2022 dan Pra Piala Asia. Selain itu, ada lima jadwal FIFA match day pada tahun 2019. 

Untuk persiapan awal, Timnas senior akan menghadapi FIFA match day pertama pada 25 Maret melawan Myanmar. Ini menjadi awal pemanasan bagi tim yang dibesut oleh Simon.

"Bulan Maret, kami targetkan satu FIFA macth day melawan Myanmar posisinya tandang tanggal 25 Maret, kami akan main di Myanmar yang artinya kami akan training camp dua minggu sebelum 25 Maret untuk menuju FIFA match pertama," ujar Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Namun, sebelum melakoni uji coba, Tisha menyebut Simon akan lebih dulu menggodok tim pelatih yang akan membantu tugasnya. Pelatih asal Skotlandia itu juga bakal mulai mencari pemain salah satunya dari ajang Piala Indonesia.

"Jadi Simon saat ini sedang building tim the behind timnya terlebih dahulu lalu diserahkan kepada PSSI nominasinya, lalu nanti kami atur administrasinya."

"Mengenai pemain juga di Piala Indonesia sudah dimulai, Simon sudah datang dan keliling. Nextnya dia akan melihat pertandingan Arema, lalu pertandingan di Madura."  BOLAPELANGI

"Kami akan lihat apakah tim sudah terbentuk di Februari atau masih membutuhkan waktu. Namun secepat-cepatnyanya bulan Februari, dan selambat-lambatnya awal Maret," katanya. 

Sumber : Detiksport.com
BOLAPELANGI (Daftar)<<<Klik

Post a Comment

0 Comments