Seputar Bola - Arsenal akan melawan Fulham dalam lanjutan kompetisi Premier League di Stadion Emirates, Selasa (1/1/2019). Mampukah Arsenal meraih kemenangan di pertandingan ini? Simak prediksi Arsenal vs Fulham dari SepakBola.com berikut.
Nasib kedua belah pihak tampaknya telah berubah selama beberapa minggu terakhir, tetapi itu berlawanan arah. The Gunners tampaknya mengalami kemunduran dengan berbagai kekalahan mereka, sementara Fulham mendapatkan hasil bagus setelah memulai musim ini dengan mengerikan. PELANGIGOAL
Satu hal yang hampir dijamin ada dalam pertandingan ini adalah gol. Kedua belah pihak telah kebobolan total 73 gol di liga sejauh ini dan telah kesulitan untuk mempertahankan clean sheet. Arsenal memasuki pertandingan ini setelah kebobolan lima gol dalam kekalahan mereka dari Liverpool. Sementara Fulham adalah tim dengan pertahanan terburuk di liga. Fakta tersebut bisa membuat pertandingan ini menjadi duel yang dihujani gol.
Arsenal telah dilanda cedera pada waktu yang paling buruk. Jadwal bertanding yang padat telah mengambil korban di skuat The Gunners, yang saat ini kekurangan pilihan di lini defensif. Rob Holding tidak bisa bermain karena cedera ligamen anterior, sementara Hector Bellerin (betis) dan Nacho Monreal (cedera otot) masih berada dalam kondisi meragukan, meski bisa dipaksakan tampil di pertandingan ini.
Unai Emery juga masih kehilangan Danny Welbeck (patah pergelangan kaki), Henrikh Mkhitaryan (cedera kaki) dan Konstantinos Mavropanos (cedera pangkal paha). Mesut Ozil sedang berjuang untuk pulih dari cedera lututnya dan ia merupakan keraguan besar untuk derby London kali ini.
Pemain kunci
Alexandre Lacazette
Di Arsenal musim ini, nama Pierre-Emerick Aubameyang memang kerap menjadi sorotan utama. Striker itu mampu menjadi penyerang yang sangat tajam bagi The Gunners, namun peran dari Alexandre Lacazette juga tak kalah pentingnya.
Striker asal Prancis ini adalah tandem yang sangat cocok untuk Aubameyang. Ia memiliki kemampuan untuk membuka pertahanan lawan untuk memudahkan Aubameyang menyelesaikan peluang di kotak penalti. Dan dengan torehan 6 gol serta 5 assist darinya, Lacazette juga terbukti menentukan di lini depan The Gunners.

Fulham memang masih terpuruk di papan bawah klasemen Liga Inggris saat ini, namun striker mereka Aleksandar Mitrovic sama sekali tidak tampil mengecewakan. Ia sejauh ini telah membukukan 8 gol dan 2 assist untuk Fulham di Premier League.
Kekuatan dalam menyambut umpan-umpan udara adalah senjata utama Mitrovic untuk mendapatkan golnya selama ini. Jika lengah, pertahanan Arsenal akan sangat mungkin merasakan ketajaman sundulannya di Stadion Emirates.

Prediksi line up Arsenal vs Fulham

Arsenal XI: Leno; Bellerin, Koscielny, Sokratis, Kolasinac; Torreira, Xhaka; Iwobi, Ramsey, Aubameyang; Lacazette
Fulham XI: Rico; Odoi, Mawson, Ream; Christie, Seri, Anguissa, Bryan; Cairney, Mitrovic, Sessegnon
Sumber : Sepakbola.com