Tak Pikirkan Liverpool, City Cuma Mau Menang, Menang, dan Menang


Pep Guardiola meminta para pemain Manchester City untuk tidak memikirkan Liverpool di puncak klasemen. Yang terpenting adalah City harus terus menang.

Hal ini dikatakan Guardiola usai City menang 3-0 atas Wolverhampton Wanderers di Etihad Stadium, Selasa (15/1/2019) dini hari WIB tadi. Gol-gol City dibuat Gabriel Jesus (dua gol) dan bunuh diri Conor Coady.

Hasil itu membuat City kembali memangkas jarak dengan pemuncak klasemen, Liverpool, menjadi empat angka setelah selama 48 jam melebar menjadi tujuh. Ini setelah kemenangan Liverpool 1-0 di kandang Brighton & Holve Albion.

"Saya tidak punya bola kristal untuk meramalkan bakal mereka akan kehilangan poin. Saya bilang kepada para pemain untuk tidak melihat jadwal, jangan melihat jadwal Liverpool, lupakan itu," ujar Guardiola seperti dikutip FourFourTwo.

Bagi Guardiola, memikirkan Liverpool itu hanya akan merusak fokus tim dan sewaktu-waktu bisa menghantam balik mereka. Maka dari itu, para pemain The Citizens harus fokus penuh pada penampilan sendiri.

"Biasanya ketika itu terjadi, Anda akan kalah dengan sendirinya dan jadi tidak fokus dengan apa yang harus dilakukan, lalu kalah. Maka selesai semua," sambungnya.
Pekan depan situasi akan sama lagi di mana Liverpool tanding lebih dulu saat menjamu Crystal Palace di Anfield, Sabtu (19/1) yang disusul City 24 jam setelahnya saat tandang ke tim juru kunci Huddersfield Town.

"Cara terbaik adalah fokus ke laga berikutnya - Huddersfield, manajer baru, dan apa yang kami bisa lakukan untuk mengalahkan mereka. Jika kami bermain dan menang tapi tetap Liverpool yang juara, maka saya akan memberi selamat kepada Juergen serta timnya karena mereka memang pantas meraihnya."

"Yang kami bisa lakukan adalah tetap menempel mereka, menang. Hari ini kami melakukannhya di hari Senin dan saya tidak suka bermain paling terakhir dan Anda lihat hasil luar biasa yang mereka dapatkan, itulah mengapa saya sangat puas dengan performa hari ini."


Bolapelangi.tk  Bolapelangi

Untuk Pendaftaran Di Bolapelangi (Klik Disini)

Post a Comment

0 Comments